Monday, May 21, 2012

Belajar: Bahasa Inggirs



Sedikit mengulas tentang kaidah dasar penggunaan bahasa inggris, kita semua tahu bahwa didalam bahasa inggris di kenal adanya tenses,  secara umum tenses itu adalah penggunaan susunan kalimat yang kita ucapkan sesuai dengan waktu kapan kejadian itu berlangsung.  Bagi yang memiliki kecakapan dalam bahasa inggris yang mumpuni tentu tidak akan asing lagi, tapi setidaknya tulisan ini bisa membantu anada untuk mengingat macam tenses dan sanggup mengaplikasikannya ke dalam dunia pembelajaran ataupun oral dan write komunikasi dengan orang lain, yah, dari proses belajar saya sedari sekolah, dijelaskan adanya 12 tenses dalam bahasa inggris yang antara lain penjelasn singkatnya adalah sebagai berikut:

1.     Simple Present
- menyatakan pekerjaan berulang-ulang atau kebiasaan
-menyatakan hukum alam
Antara: kemarin-kini-esok
Contoh:
I study hard everyday
Human being always need water
Etc.

2.     Present Continuos
-menyatakan pekerjaan yang masih berlangsung dan belum selesai di masa sekarang
- menyatakan pekerjaan yang segera dilakukan
Rumus:  to be + V ing
Contoh:
You are studying engineer at Unisma
Adi is washing dresses
Etc.

3.     Present Perfect
-menyatakan pekerjaan yang sudah selesai dilakukan sehingga bisa dilihat atau dirasakan hasilnya.
Rumus: to have + past participle
Contoh:
Miss Oky has bought a new handphone
Etc.

4.     Present Perfect Continuos
-menyatakan kegiatan yang telah dimulai dimasa lalu dan masih berlanjut di masa sekarang.
Rumus:  Have + Been + V ing
Contoh:
Miss maria ozawa have been studying sexology at  Japan
Etc.

Mungkin ini saja dulu yang bisa saya sajikan, karena keterbatasan kemampuan untuk mengingat dan saya sendiri masih dalam kategori belajar maka sisanya insyallah akan saya posting dikemudian hari setelah saya membuka-buka lagi buku pelajaran SMP saya. Semoga bermanfaat sebagai reminding kita untuk selalu ada kemauan meningkatkan kualitas bahasa inggris kita.

No comments:

Post a Comment